Daerah  

Bupati Sampang Pastikan Fahri Bocah Tanpa Anus Segera Dioperasi

Bupati Sampang (H.Slamet Junaidi) saat berada di Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Sikap tanggap dan perduli terhadap warganya terus ditunjukkan oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi.

Terbukti tak kurun waktu lama M.Fahri seorang bocah yang tidak memiliki anus akhirnya dikunjungi orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang ini.

Kondisi dan penderitaannya baru diketahui pasca mendapat laporan dari salah satu pegiat sosial yang tidak jauh dari rumah Fahri yakni di Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Sampang.

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi mengatakan, pihaknya memastikan bahwa Fahri akan segera melakukan operasi, agar bocah ini sama dengan bocah-bocah normal lainnya.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak RS dr. Soetomo Surabaya, mengenai jadwal operasi Fahri, kita tinggal nunggu waktunya saja,” ujar pria yang akrab disapa H. Idi, Rabu (6/5/20) malam.

H. Idi mengungkapkan, sebelumnya Fahri sudah dilakukan operasi, namun untuk operasi kedua masih butuh waktu sekitar 6 bulan dari operasi yang pertama.

“Kita akan upayakan bantu Fahri, dia adalah bocah piatu dan dipastikan keluarganya juga akan mendapatkan bantuan program sosial,” tutur pria yang pernah menjabat DPR RI ini.

Ia juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Batorasang agar Fahri dan keluarganya mendapatkan BLT, PKH dan BPNT, karena mereka adalah warga yang benar-benar tidak mampu.

“Kami pastikan mereka keluarga yang tidak mampu akan mendapatkan bantuan sosial, saya sudah koordinasi dengan Dinas Sosial,” imbuhnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *