Daerah  

Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Tanah Merah Ditutup 14 Hari

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo saat Sosialisasi PBID di aula Kantor Bupati Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan selama 14 hari ditutup sementara lantaran terdapat 3 pegawainya positif covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Sudiyo. Menurutnya, terdapat 3 staf Puskesmas Tanah Merah yang positif Covid-19 dari hasil Swab PCR.

“Dari ketiga orang tersebut sudah melakukan pemeriksaan rapid tes dan swab pada seluruh pegawai Puskesmas yang ada di Bangkalan,” ujar Sudiyo, Rabu (24/6/20).

Sehingga menurutnya dengan ditemukan tiga staf Puskesmas Tanah merah positif swab maka pelayanan di Puskesmas Tanah Merah ditutup sementara selama 14 hari.

“Selama penutupan, pelayanan rawat inap dialihkan ke puskesmas Kwanyar, Galis, Burneh, Tragah dan juga puskemas Banjar. Selain itu juga akan dilakukan sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di puskesmas tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan yang dihentikan sementara hanya pelayanan induk. Sementara pelayanan pustu polindes tetap jalan. Sehingga akan dilakukan pengalihan layanan rawat inap.

“Beberapa orang yang sempat kontak langsung dengan tiga orang tersebut akan di-tracking untuk menjalani rapid test,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *