Daerah  

Kelompok Tani di Sampang Bakal Dapat Bantuan 40 Ekor Sapi

Kantor Dinas Pertanian Kab.Sampang, Jl. Jaksa Agung Suprapto, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Sejumlah Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Sampang, Madura tahun 2020 ini bakal mendapatkan bantuan Sapi dari Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pertanian (Dispertan) setempat.

Pengadaan Sapi untuk Poktan tersebut, Dispertan Sampang mengalokasikan anggaran senilai Rp 560.000.000. Namun, nilai HPS paket tertulis Rp 559.000.000 melalui APBD tahun 2020.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dispertan setempat, Drh Hendra Gunawan mengatakan, anggaran Rp 559.000.000 ini nantinya akan dibelanjakan sebanyak 40 ekor Sapi betina. Yakni, Sapi Madura dan Madrasin.

“40 ekor Sapi Madura dan Madrasin ini akan dibagikan kepada 4 Poktan yang ada di Kecamatan Robatal dan Camplong,” kata Hendra kepada regamedianews.com. Selasa (06/10/2020).

Selain itu, Hendra mengungkapkan, 4 Poktan tersebut masing-masing nantinya akan mendapatkan sebanyak 10 ekor Sapi. Yakni, 2 Poktan mendapatkan Sapi Madura dan 2 Poktan lainnya mendapatkan Sapi Madrasin.

“Paling lambat realisasi bantuan 40 ekor Sapi ini November mendatang. Karena saat ini masih proses lelang di LPSE Pemkab Sampang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, anggaran program pengadaan Sapi untuk Poktan 2020 ini merupakan tindaklanjut dari pengadaan Sapi tahun 2018 silam.

“Program pengadaan Sapi untuk Poktan ini hasil pengajuan anggota DPRD Sampang melalui Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas). Namun, pada tahun 2018 lalu ditolak karena dinilai tidak sesuai dengan spek. Sehingga tahun 2020 ini kembali dianggarkan,” ujarnya.

Namun, sayang! Hendra enggan menyebutkan nama masing-masing Poktan yang akan mendapat bantuan Sapi tersebut dengan alasan takut ada perubahan.

“Mohon maaf, saya belum berani menyebutkan nama 4 Poktan ini takutnya nanti masih ada perubahan,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *