Daerah  

Ratusan Karyawan UTM di Rapid Test

Salah satu karyawan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) saat dilakukan rapid test.

Bangkalan || Rega Media News

Pasca Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Muh. Syarif terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh civitas akademik dan karyawan yang pernah kontak dengan pimpinan UTM dilakukan rapid test massal.

Bahkan, seluruh lingkungan UTM termasuk ruangan Rektor UTM dilantai 5 Graha Rektorat dilakukan strelisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Tak hanya itu, Satgas Covid-19 UTM bersama Satgas Kabupaten Bangkalan melakukan Tracing dan Sterilisasi, serta aktivitas keluar masuk UTM Diperketat dengan protokol kesehatan.

Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Humas UTM, Taufiqurrahman Hasbullah mengatakan, Satgas Covid-19 UTM terus melakukan penelusuran jejak langkah Rektor UTM, melakukan tracking dengan siapa, dan stanby di ruangan apa saja.

“Dengan langkah seperti ini, akan mempermudah penanganan penyebaran Covid-19 di UTM, selain itu saat ini diadakan rapid test secara masal di Gedung Rektora UTM,” ujarnya, Rabu (2/12/20).

Menurutnya, rapid test massal itu dilakukan terhadap karyawan maupun dosen yang melakukan kontak langsung dengan rektor, dengan harapan bisa menekan penyebaran Covid-19 dilingkungan UTM.

“Dengan bekerja sama dengan Tim Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan. Jumlah yang di rapid hari ini kita targetkan sebanyak 400 orang, meliputi dosen serta karyawan yang lainnya,” ujarnya. (sfn/sms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *