Daerah  

Satu Petugas Satpol PP Sampang Positif Covid-19

Ilustrasi positif covid-19.

Sampang || Rega Media News

Salah satu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang dikabarkan positif terpapar covid-19. Informasi yang dihimpun regamedianews.com, petugas Satpol PP yang positif tersebut berinisial S.

Sementara saat dikonfirmasi Plt Kepala Satpol PP Kab.Sampang Suryanto membenarkan, satu anggotanya berinisial S positif covid-19 berdasarkan hasil swab test beberapa waktu lalu.

“S ini kerja di Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas). Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, ruang kerja Bidang Linmas ditutup sampai seminggu kedepan,” ujar Suryanto, Selasa (08/12/20).

Ia juga mengungkapkan, menjaga kemungkinan yang lain tertular, maka bagian Linmas kita perintahkan untuk bekerja di rumah masing-masing selama satu minggu, sedangkan inisial S diisolasi mandiri selama 14 hari.

“Selain itu, upaya penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh ruang kerja kantor penegak perda, termasuk melakukan tes swab seluruh petugas Bidang Linmas, totalnya ada 27 orang petugas,” terangnya.

Awalnya, kata Suryanto, inisial S mengalami sakit meriang di rumahnya usai bepergian ke Kabupaten Jombang. Setelah tiba di Sampang, istri S yang bekerja sebagai bidan di Puskesmas Kamuning mengalami sakit dan positif hasil swab test.

“Saat ini kondisi S beserta keluarga sudah membaik. Semoga kedepannya bisa kembali bekerja,” pungkas Suryanto.

Sementara itu, terpisah Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Sampang Agus Mulyadi juga membenarkan, ada satu petugas Satpol PP di Bidang Linmas terkonfirmasi positif hasil tes swab yang keluar beberapa hari lalu.

“Iya satu petugas Satpol PP ada yang positif covid-19. Swab testnya sudah keluar pada Jum’at (04/12/20) lalu,” ucapnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *