Daerah  

Sampang PPKM Level 2, Tempat Wisata Akan Dibuka

Plt Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sampang (H. Marnilem).

Sampang || Rega Media News

Setelah Kabupaten Sampang, Madura, masuk kriteria PPKM Level 2 di wilayah Jawa dan Bali. Pemkab setempat mulai membuka kembali tempat wisata, sebelumnya ditutup sementara.

“Tempat wisata bakal kembali dibuka, tapi dengan pengawasan protokol kesehatan (prokes) ketat,” ujar Plt Kepala Disporabudpar Sampang, H.Marnilem, Rabu (11/08/21), dikutip dari salah satu media.

Marnilem menjelaskan, pembukaan kembali tempat wisata sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, terkait pengetatan PPKM sesuai dengan status level kewaspadaan.

“Selain itu, tempat wisata kembali dibuka, namun hanya boleh menerima pengunjung 25% dari total kapasitas tempat wisata masing-masing,” terang Marnilem saat dikonfirmasi awak media.

Kendati demikian, pihaknya akan meminta semua pengelola wisata untuk menerapkan prokes yang ketat. Diharapkan, pengunjung juga tetap disiplin mematuhi prokes.

“Kami juga menghimbau, wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Sampang disarankan untuk membawa sertifikat vaksin,” pungkasnya.