Daerah  

Safari Ramadhan Ke Jrengik, Wabup Sampang Serap Aspirasi dan Pererat Silaturahmi

Caption: saat berlangsungnya Safari Ramadhan di masjid Al Mubarokah, Dusun Muncek, Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, ke masjid Al Mubarokah, di Dusun Muncek, Desa Jrengik, Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi momen silaturahmi bagi masyarakat setempat.

Kegiatan safari ramadhan yang dikemas menjadi ajang silaturahmi tersebut, Kamis (07/04/2022) sore, dihadiri langsung Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda Sampang.

Selain itu, juga turut dihadiri Sekdakab Sampang, sejumlah pejabat, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Jrengik, anggota DPRD Dapil Jrengik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan, safari ramadhan adalah acara tahunan yang sudah diprogramkan Pemkab Sampang.

“Dengan adanya safari ramadhan seperti ini, adalah bentuk suatu kepedulian dan menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara Pemkab Sampang dengan masyarakat,” tuturnya.

Menurut wabup yang akrab disapa Aba Ab, dari kegiatan safari ramadhan banyak menyerap aspirasi masyarakat, mulai perbaikan infrastruktur dan penerangan jalan, salah satunya di Desa Jrengik.

“Perbaikan infrastruktur perlu diprioritaskan, karena menjadi akses utama masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Penerangan jalan juga diperlukan, agar terhindar hal tidak diinginkan,” tandasnya.

Namun meski demikian, kata Aba Ab, dalam hal ini perlu peran dan dukungan masyarakat. Oleh karena itu, dengan safari ramadhan ini menjadi momen bermanfaat bagi sesama.

“Selain itu, di bulan ramadhan ini harus menjadi momentum untuk bermuhasabah diri dengan berbagai ibadah, dengan meningkatkan amal kebaikan,” ucap orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sampang.

Kendati demikian, kata Aba Ab, di bulan suci ramadhan pihaknya berharap, kebersamaan kita junjung tinggi demi menjaga suasana kekhusyukan dan kondusifitas bulan ramadhan.

“Karena, hal itu agar kita bisa fokus sepenuhnya untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjadi pribadi muslim yang lebih baik setelah ramadhan,” pungkas Aba Ab.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan safari ramadhan ke Desa Jrengik, Wabup Sampang memberikan santunan kepada anak yatim, kemudian menyerahkan bantuan insentif kepada takmir masjid dan guru ngaji.