Daerah  

Dua Desa di Sampang Dapat Program Pisew Senilai 500 Juta

Caption: ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak dua desa di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (Pisew) tahun anggaran 2022.

Kabid Perumahan dan Pertanahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang, Roy Abdul Rokib menyebutkan, tahun ini jumlah penerima dan anggaran program tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 lalu.

“Hanya ada dua desa yang menerima program Pisew 2022 ini. Yakni, Desa Pamolaan dan Desa Palampaan Kecamatan Camplong dengan anggaran masing-masing senilai Rp 250 juta,” ujar Rokib (25/07/2022).

Lebih jauh Rokib menuturkan, program Pisew tersebut untuk pembangunan jalan dan plengsengan. Namun, hingga saat ini masih tahap perencanaan.

“Kita sangat berterima kasih atas bantuan Pisew ini. Paling tidak pembangunan infrastruktur desa dapat berkembang sehingga berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Rokib menambahkan, program Pisew bertujuan untuk menyediakan atau meningkatkan infrastruktur dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan, untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah.

“Kegiatan Pisew meliputi pembangunan jalan antardesa, program ini bertujuan untuk meningkatkan akses ekonomi warga,” pungkasnya.