Daerah  

Hari Pelanggan Nasional, Komitmen BPJS Ketenagakerjaan Madura Beri Pelayanan Optimal

Caption: Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Bangkalan (Salman Hidayat), didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura (Vinca Meitasari) menyerahkan bantuan penerima manfaat promotif preventif.

Bangkalan || Rega Media News

Memperingati Hari Pelanggan Nasional pada tanggal 4 September 2022, Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Madura, Vinca Meitasari menyapa dan melayani peserta program jaminan sosial yang mengajukan klaim di kantor cabang setempat, Senin (05/09/2022).

“Kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada peserta BPJAMSOSTEK, melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK mengambil peran untuk mendorong pekerja Indonesia semakin produktif,” ujar Vinca.

Vinca menegaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada para pekerja Indonesia. Khususnya di wilayah kerjanya mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga peserta mendapatkan hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga tercipta pengalaman yang terbaik bagi peserta.

Turut hadir juga Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan, Salman Hidayat, serta turut memberikan secara simbolis penerima manfaat promotif preventif kepada PT. Galangan Kapal Madura, berupa Pelatihan Ahli K3 Umum dan PDAM Sumber Pocong berupa 43 Paket Bahan Pangan Bergizi dan Imunitas Pekerja yang diantaranya 5 kg beras, 1 kg gula, 1 literminya, 500 gr madu dan 370 gr susu.

Menurut Vinca, bantuan tersebut merupakan bagian dari program promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan dan juga sebagai salah satu apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang tertib adminstrasi.

“Bantuan ini juga menjadi upaya BPJAMSOSTEK untuk meningkatkan komunikasi yang lebih baik dengan pengurus perusahaan, para tenaga kerjanya dan diharapkan mampu memberikan perlindungan lebih, dalam bekerja serta menjaga imunitas mereka agar tetap selalu produktif,” kata Vinca.

Dalam kegiatan tersebut, Vinca mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial. Khususnya bagi pekerja sektor informal agar ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani dan pelaku UMKM. Tujuannya supaya bisa mengikuti program BPU, sehingga pekerja bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin dalam menghadapi resiko-resiko pekerjaannya.

“Melalui program BPJAMSOSTEK, negara hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia, sehingga perekonomian bangsa Indonesia semakin membaik,” pungkas Vinca.