Daerah  

Puluhan Tomas Datangi DPRD Sampang, Tanyakan Mekanisme Penyaluran BLT DD

Caption: sejumlah tokoh masyarakat Desa Gunung Rancak saat berada di aula kantor DPRD Sampang.

Sampang || Rega Media News

Puluhan Tokoh Masyarakat (Tomas) asal Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor DPRD setempat, untuk audiensi terkait mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kedatangan puluhan Tomas yang tergabung dalam aliansi Tomas peduli terhadap pemerintahan desa tersebut, ditemui Komisi IV di aula besar DPRD Sampang, Kamis (15/09/2022) kemarin.

Koordinator Tomas Desa Gunung Rancak H. Maddahir mengatakan, kedatangannya ke DPRD Sampang pertama silaturahmi, dan untuk mengetahui mekanisme penyaluran BLT-DD. Karana menurutnya, hanya pihak pemerintah desa yang terkesan disalahkan.

“Selain itu, kita juga sebagai tokoh, cuma ingin meredam beberapa isu liar dibawah yang terjadi, karena saat ini di desa kami sedang terjadi proses hukum berkaitan dengan BLT DD tersebut,” ujarnya.

“Dan juga biar tidak semakin memancing ketidak kekondusifan di Desa kami, apalagi nanti umpama dibenturkan dengan nuansa politis,” pungkas Maddahir.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sampang H. Nasafi mengatakan, ada audiensi dari tokoh masyarakat Desa Gunung Rancak, karena suratnya masyarakat masuknya ke Komisi IV maka ditemui secara profesional.

Nasafi mengungkapkan, kedatangan para tokoh tersebut tidak lain hanya menanyakan mekanisme proses penyaluran BLT-DD yang selama ini berjalan.

“Kita mengambil kesimpulan terkait mekanisme BLT-DD itu dan kita tidak terlalu masuk, karena terkait bantuan itu sudah ada tupoksinya masing-masing, juga terkait hal ini kita akan sampaikan ke pimpinan,” pungkasnya.