Daerah  

Pemdes Lepelle Sampang Peringati Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

Caption: PJ Kades Lepelle pose bersama dengan sejumlah anak yatim dan Forkopimcam Robatal, (Doc: Muadi/RMN).

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dan sekaligus menyantuni anak yatim, Jum’at (07/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di kantor Pemdes Lepelle tersebut, diantaranya Forkopimcam Robatal, 92 anak yatim, ustadz Damanhuri dan masyarakat di sekitar kantor desa setempat.

Penjabat Kepala Desa Lepelle Haris Romadon dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan maulid ini selain ingin mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW ingin membangun silaturrahim dengan masyarakat, serta tokoh agama dan Forkopimcam Robatal.

“Kegiatan ini bukan semata untuk mendapatkan sanjungan, tapi ingin Pemerintah Desa hadir dengan kegiatan sosial warga, seperti maulid. Tentu saja, untuk mendapatkan barokah dan syafaat melalui wasilah maulid nabi ini,” ujarnya.

Selain itu, tambah pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Diklat Teknis dan Fungsional BKPSDM Sampang, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sesuatu yang normatif, dan dapat memetik hikmah didalamnya, di samping mengikuti sunnah dan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain mengharapkan syafaat sang baginda Nabi Muhammad SAW. Juga kegiatan itu bisa jadi ajang silaturahmi antar sesama, demi terciptanya kondusifitas lingkungan di desa,” pungkas Haris Romadon.