Daerah  

3 Desa di Sampang Digenjot Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Caption: ilustrasi, (Doc: Okezone Economy).

Sampang || Rega Media News

Sebanyak tiga Desa di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapatkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Penggerak Swadaya Muda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang A. Muhibbur Rido menyampaikan, dana program PEN itu diberikan kepada tiga desa.

“Yakni, Desa Robatal Kecamatan Robatal, Desa Bulmatet dan Karang Penang Oloh Kecamatan Karang Penang,” terang Rido kepada regamedianews.com, Kamis (03/11/2022).

Untuk anggaran dari tiga desa tersebut, jelas Rido, diantaranya Pembangunan Jalan Desa Bulmatet Rp 474 juta, Pembangunan Jembatan Karang Penang Oloh Rp 574 juta.

“Selain itu, juga ada Pembangunan Jalan Desa Karang Penang Oloh Rp 274 dan Pembangunan jalan Desa Robatal Rp 474 juta,” imbuhnya.

Rido menambahkan, tiga desa tersebut pembangunannya dengan Lapis Penetrasi (LAPEN). Tujuannya, agar program PEN ini benar-benar bermanfaat, dan bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat pedesaan setelah pandemi Covid-19.

“Pembangunan akses transportasi perdesaan merupakan kunci penting dalam pembangunan sosial dan ekonomi perdesaan, agar masyarakat dapat menjangkau pusat-pusat penting di setiap desa,” pungkasnya.

Sementara, pantauan di laman LPSE Kabupaten Sampang bahwa program PEN tiga desa tersebut saat ini masih proses tender.