Daerah  

Sholawat Hiasi Malam Hari Jadi Sampang Ke 399

Caption: Bupati Sampang bersama para ulama' dan kiai saat "Sampang Bersholawat", (dok. Official At-Taufiq).

Sampang,- Dalam rangkaian tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melaksanakan kegiatan sholawat dan istighosah bersama.

Acara dzikir istighosah, sholawat dan doa bersama bertajuk Sampang Bersholawat itu, dilaksanakan di Alun-alun Trunojoyo, Jl. Wijaya Kusuma Kota Sampang, Kamis (22/12/2022) malam.

Acara tersebut dihadiri Bupati Sampang H Slamet Junaidi beserta Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Sampang Fadol dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Hadir juga Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sampang KH. Syafiuddin Abdul Wahid, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Moh Itqon Bushiri dan Ketua MUI Sampang KH. Buchori Maksum.

Selain itu, juga hadir Ketua Baznas Jawa timur Drs.H. Roziqi MM dan Ketua DPC PKB Kabupaten Sampang KH. Musaddaq Chalili. Selain itu, KH. Ahmad Fauzan Zaini Pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin dan juga Pengasuh Ponpes Al-Ihsan Jrangoan KH Mahrus Abd Malik.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan dzikir istighosah, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi, dipimpin Gus Khoiron Zaini bersama Majelis Pemuda Bersholawat Attaufiq. Puluhan ribu jamaah terlihat antusias mengikuti acara sampai dengan selesai.

Di acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan anak yatim, penyerahan bantuan program perbaikan rumah dan bantuan pada pelaku UMKM dari Baznas Provinsi Jawa Timur.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam sambutannya mengucap syukur Alhamdulillah, sekaligus berterima kasih kepada para alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah yang hadir di acara Sampang Bersholawat dan Istighosah bersama.

“Semoga dengan pembacaan sholawat dan dzikir istighosah ini, Kabupaten Sampang dapat dijauhkan dari segala macam musibah, aman, damai dan tentram,” ucapnya.

H Slamet Junaidi menyampaikan, acara Sampang Bersholawat ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sampang yang ke 399, sekaligus tasyakuran atas selesainya proyek pembangunan Alun-alun Trunojoyo.

“Di sisa akhir masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kami akan terus berkomitmen untuk menyelesaikan semua program-program pembangunan yang belum selesai,” tandasnya.

Karenanya, kata Bupati Sampang, pihaknya sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat khususnya dukungan dari para kiai, alim ulama, habib dan tokoh masyarakat, untuk membangun kota yang sama-sama kita cintai.