Daerah  

BPJS Ketenagakerjaan Beri Reward Camat di Bangkalan

Caption: pose bersama sejumlah camat di Bangkalan usai terima reward, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- BPJS Ketenagakerjaan Madura menyerahkan reward (piagam penghargaan) kepada sejumlah camat, yang ada di wilayah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (03/03/2023).

Reward tersebut, bagi camat yang berpartisipasi aktif mendukung implementasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh perangkat di desa-desa.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura, Vinca Meitasari mengucapkan terima kasih, atas dukungan para camat dalam mendukung perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para camat dalam mewujudkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara universal coverage,” ucapnya.

Selain itu, kata Vinca, juga tertib dalam pembayaran iuran perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, bagi seluruh perangkat desa di wilayah kecamatan.

“Ada 7 kecamatan yang mendapatkan penghargaan, antara lain Kecamatan Labang, Kamal, Konang, Kwanyar, Sepulu, Modung, Tanjung Bumi,” terangnya.

Vinca menjelaskan, awal tahun 2023 sampai saat ini pembayaran manfaat klaim di desa berupa Jaminan Harian Tua sebesar Rp 456.622.420, dan Jaminan Kematian Rp 170.000.000.

Vinca menegaskan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, demi terwujudnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara universal coverage.

“Sehingga para pekerja dapat bekerja aman, nyaman tanpa perlu khawatir risiko pekerjaan yang dihadapi,” pungkasnya.