Daerah  

Pak Babin Sampang Akan Inten Patroli Saat Ramadhan

Caption: pose bersama Polsekta Sampang dengan Koramil 0828/01 Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kapolsekta Sampang AKP Tomo menghimbau masyarakat, agar tidak berlebihan.

“Maksudnya, tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum atau kegiatan membahayakan jiwa,” ujar Tomo kepada awak media, Kamis (16/03/2023) siang.

Diantaranya, kata Tomo, seperti balap liar, bermain petasan, penyalahgunaan narkoba, perbuatan yang bersifat kriminalitas, maupun perkelahian antar kelompok.

“Nanti, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan melaksanakan patroli dialogis, menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” ungkap Tomo.

Selain itu, pihaknya juga sudah melaksanakan apel gabungan, memantapkan kerjasama dengan stakeholder, menyatukan visi dan misi pengamanan dan pemeliharaan Kamtibmas, saat ramadhan.

“Kami bersama Koramil 0828/01 kota akan patroli gabungan, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar terjaganya Kamtibmas yang aman kondusif,” tandas Tomo.

Perwira berpangkat tiga balok emas dipundaknya berharap, masyarakat mendukung Polsek Sampang dan Koramil 0828/01, dalam memelihara Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Yaitu, dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), karena selain mengamankan lingkungan, Siskamling juga bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga,” ucapnya.

Selain itu, imbuh Tomo, masyarakat apabila mengetahui adanya kejadian-kejadian gangguan Kamtibmas di lingkungannya, agar cepat menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa.

“Diupayakan segera melapor, agar mendapatkan penanganan cepat dan tepat, sehingga tidak menjadi konflik sosial yang lebih besar,” pungkas orang nomor satu di Mapolsekta Sampang ini.