Daerah  

Momen Bukber Ramadhan Dengan PKL Sampang

Caption: suasana bukber, pembina dan ketua GKS berbaur dengan PKL Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Wujud kebersamaan saat bulan suci ramadhan terus dijalin Garda Kawal Sampang (GKS), dengan paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) binaannya.

Momen kebersamaan terlihat, saat pembina, ketua dan anggota GKS, serta awak media, berbuka puasa bersama (bukber) di pinggir jalan tempat PKL mangkal.

Meski terkesan sederhana, namun momen bukber tersebut dilaksanakan di taman, tepatnya di Alun-Alun Trunojoyo, Sampang, Minggu (02/04/2023) sore.

Ketua GKS Nurul Hidayat mengatakan, momen bukber ini baru pertama dilakukan, karena ramadhan sebelumnya, belum ada PKL yang tergabung dalam paguyuban.

“Alhamdulillah, momen bukber PKL di bulan ramadhan ini sangat ditunggu-tunggu. Semoga keakraban dan silaturahminya terus terjalin,” ujar Nurul Hidayat.

Pemuda yang akrab disapa Dayat ini mengungkapkan, berharap momen kebersamaan tidak hanya saat ramadhan, namun terus berlanjut dengan kegiatan yang diagendakan.

“Kami berharap, semoga kedepannya dua paguyuban PKL binaan, yakni Sang Engon dan Buana Santap Abadi, dagangan dan rezekinya dilancarkan,” pungkas Dayat.

Ditempat yang sama, pembina GKS H.Moh. Tohir mengatakan, kekompakan seperti ini sangat diperlukan, di bulan suci ramadhan, momen kebersamaan harus sering dilakukan.

“Semoga kedepannya terus bersama paguyuban PKL binaan, maka agenda bukber ini tidak hanya sebagai wujud kebersamaan, melainkan juga meraih berkah disaat ramadhan,” pungkasnya.