Daerah  

Ramadhan, Pegadaian Syariah Sampang Berbagi Kasih

Caption: Pegadaian Syariah Sampang saat memberikan santunan kepada anak yatim, (dok. regamedianews).

Sampang,- Momen bulan suci ramadhan, menjadi ajang umat muslim untuk meningkatkan ibadah dan bersedekah terhadap sesama, khususnya kepada kaum dhuafa.

Seperti dilakukan Pegadaian Syariah Sampang, di bulan suci ramadhan 1444 hijriyah kali ini, berbagi kasih kepada puluhan anak yatim, kaum dhuafa dan penyandang disabilitas, Rabu (12/04/2023).

Dalam kegiatan berbagi kasihnya, juga dikemas acara berbuka puasa bersama (bukber), dihadiri langsung Deputy Bidang Bisnis Area Pamekasan Mochamad Choyin dan tokoh agama.

Mochamad Choyin, melalui Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah (CPS) Sampang Eka Chandra Hertiansyah mengatakan, kegiatan berbagi kasih rutin dilaksanakan setiap tahunnya, saat bulan ramadhan.

“Yang kami pilih para anak yatim, kaum dhuafa dan sebagian penyandang disabilitas yang ada disekitar kantor Pegadaian,” ujar Chandra, di kantor Pegadaian Syariah Sampang Jl. KH Wahid Hasyim.

Selain kegiatan berbagi kasih, ungkap Chandra, juga diisi ceramah agama dengan tema memberi semangat kepada para anak yatim, yang telah ditinggal orang tuanya.

“Kami berharap, mereka (anak yatim) tidak berkecil hati dengan keadaannya dan lebih semangat. Semoga santunan yang kami berikan bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Chandra mengungkapkan, dalam kegiatan berbagi ini tidak membahas tentang program, karena sudah dijelaskan sebelumnya, jika Pegadaian mempunyai laba yang disimpan sendiri.

“Laba tersebut, nantinya akan disalurkan kepada penerima yang berhak. Jika di Pegadaian namanya kebajikan umat, yakni ada tiga jenis diantaranya produktif, konsumtif dan mediatif,” jelasnya.

Sementara laba yang disalurkan kali ini adalah laba konsumtif. Jadi, bantuannya diperuntukan bagi anak yatim, serta kaum dhuafa, seperti kegiatan berbagi kasih ini.

“Laba yang kita terima dari para nasabah dan perusahaan, tidak boleh diambil secara keseluruhan, dan harus disisihkan sebagai bentuk CSR kita, sehingga menjadi momen sepert ini,” pungkasnya.