Tim SAR Telusuri Nelayan Sampang Yang Hilang

Caption: Tim SAR gabungan saat menelusuri keberadaan nelayan Sampang hilang di laut, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pasca menerima laporan atas hilangnya Ikhsan (63 th) nelayan asal Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Jawa Timur, pada hari Minggu (30/04/2023) siang kemarin.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo, langsung mengumpulkan anggotanya untuk segera melakukan pencarian korban.

“Kami menghubungi Tim SAR laut personel gabungan, diantaranya dari BPBD Sampang, untuk ikut mencari keberadaan korban. Pencarian dimulai sejak pagi sampai sore tadi,” ujar Catur, Senin (01/05) malam.

Saat melakukan pencarian, ungkap Catur, personel gabungan menggunakan Kapal Polisi KP.X-1046, menyisir dari Pulau Mandangin ke barat, sampai perbatasan Modung Bangkalan.

“Kemudian tim gabungan juga melakukan pencarian, hingga menuju utara sampai ke pinggir pantai di Kecamatan Sreseh,” terang polisi berpangkat dua balok emas dipundaknya tersebut.

Menurut laporan anggotanya, saat melaksanakan SAR laut, korban (Ikhsan) mengalami kendala, yaitu hujan dan angin yang kencang, mempengaruhi ketinggian ombak di perairan laut Sampang.

Selain melakukan penyisiran di laut, Kasubnit Tindak Sat Polairud Polres Sampang Aipda Dwi Purwono yang ikut dalam SAR menyampaikan, himbauan kepada seluruh nelayan yang di temui di laut.

“Meminta ikut membantu mencari korban. Apabila mengetahui keberadaan korban, agar segera menghubungi Sat Polairud Polres Sampang, petugas kepolisian terdekat atau ketua kelompok nelayan setempat,” ungkap Catur.

Ia menambahkan, personel Basarnas wilayah Madura sudah berada di Mako Sat Polairud Polres Sampang, dan akan ikut melakukan pencarian korban (Ikhsan) besok pagi, pada hari Selasa (02/05/2023).