Pileg 2024, PAN Sampang Target 12 Kursi

Caption: Ketua DPD PAN Sampang Slamet Ariyadi didampingi para Kader PAN, (dok. regamedianews).

Sampang,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sampang, menargetkan 12 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan ketua DPD PAN Sampang Slamet Ariyadi, usai menyerahkan berkas administrasi persyaratan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Jumat (12/05/2023) siang.

“Pemilu legislatif 2024 mendatang, kami DPD PAN Sampang menargetkan 12 kursi DPRD, masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) 2 kursi,” ujar Slamet Ariyadi.

Slamet mengungkapkan, kedatangannya ke kantor KPUD Sampang diantar dan diiringi musik tradisional daul dug-dug, sebagai simbol bahwa politik adalah seni.

“Politik ini seni, makanya kami tertarik diantar menggunakan daul dug-dug,” ujar Slamet didampingi para Kader dan Bacaleg dari PAN, dihadapan para awak media.

Namun, imbuh Slamet, sejumlah Bacaleg juga ada yang menaiki becak menuju kantor KPU, sebagai simbol merakyat, serta para kader membawa 12 bak berisi hasil bumi dari pertanian.

“Kami memilih menaiki becak, karena becak simbol dari rakyat, kami ingin bersama rakyat, dengan membawa cindera mata berupa 12 bak warna biru berisi hasil pertanian,” tandas Slamet.

Pemuda yang masih menyandang status anggota DPR RI ini menambahkan, kedatangannya ke KPUD Sampang mengantarkan 45 berkas administrasi persyaratan Bacaleg.

“Untuk DPD PAN Sampang ada 45 Bacaleg. Alhamdulillah, tadi berkas administrasi persyaratannya, sudah diterima langsung oleh ketua KPUD Sampang,” pungkas Slamet Ariyadi.