Daerah  

Curhat Ke Kapolres Sampang, Warga Asemnonggal Kekurangan Air Bersih

Caption: Kapolres Sampang bersama Camat Jrengik, disela memberikan bantuan air bersih kepada warga, (dok. regamedianews).

Sampang,- Meski wilayah Jrengik, Sampang, Jawa Timur, tidak termasuk dalam kategori kering kritis, saat musim kemarau tahun 2023, warga dari satu desa di Jrengik, curhat ke Kapolres Sampang.

Hal itu terkuak, ketika Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melaksanakan Jumat Curhat Spesial di Desa Asemnonggal, Kecamatan Jrengik, pada Jumat (30/06/2023) pagi.

Dalam kegiatan Jumat Curhatnya, Kapolres Sampang menerima curhatan warga Asemnonggal, selama musim kemarau warga banyak mengalami kekurangan air bersih.

Spontan, curhatan warga tersebut disikapi tegas oleh AKBP Siswantoro, dan akan mengirimkan 2 tangki air bersih setiap minggunya, agar dapat dipergunakan selama musim kemarau.

“Kami akan kirim sebanyak 2 tangki air bersih kepada warga Desa Asemnonggal, karena kekurangan air bersih selama musim kemarau,” ujar Siswantoro, kepada awak media.

Tidak hanya itu, eks Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jawa Timur ini, juga menerima curhatan warga, tentang rusaknya jalan/akses masuk ke Desa Asemnonggal yang sudah lama.

“Terkait jalan yang rusak, kami berjanji akan membahas masalah tersebut dengan Forkopimda, termasuk tentang minimnya pasokan air bersih yang dikeluhkan warga,” tandasnya.

Selain itu, kata Siswantoro, masyarakat untuk tidak sungkan, ataupun malu menyampaikan saran dan masukkan, terkait hal apapun dalam pelayanan kepolisian.

“Hal itu, agar kedepannya pelayanan Polres Sampang lebih baik. Namun kami berharap, masyarakat memberdayakan dan mengajak para pemuda di lingkungannya dalam pemeliharaan Kamtibmas,” ucapnya.

Karena menurutnya, imbuh Siswantoro, sedikit banyak para pemuda di desa, akan merasa bangga, bahwa keberadaannya dilingkungan, dibutuhkan dalam Harkamtibmas wilayah.

Sementara itu, Camat Jrengik Zaiful Muqoddas mewakili warga setempat, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi, atas sikap dan jiwa sosial Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.

“Terima kasih Kapolres Sampang, beliau adalah sosok Kapolres yang suka melakukan kegiatan bersedekah kepada masyarakat, diantaranya kepada warga Kecamatan Jrengik,” pungkasnya.