Daerah  

Satgas TMMD Sampang Gercep Pembangunan Ruang Guru

Caption: semangat Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang melanjutkan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, (dok. regamedianews).

Sampang,- Menstimulasi gairah mengajar guru SDN Pasarenan 2 Desa Pasarenan, anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 117, Gerak cepat (Gercep) pemasangan bata gedung melanjutkan pembangunan ruang guru tersebut.

Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, Serma Sumaji mengatakan, kepedulian terhadap akses pendidikan di Desa Pasarenan, Kedungdung, merupakan sasaran TMMD yang diwujudkan.

“Hal itu, untuk melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan ruang guru, dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang guru yang layak di tempati, walaupun sekolahnya terletak di pelosok desa,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan tugas TMMD_nya, terlihat Serma Sumaji, asyik memoles plester dinding tembok ruang guru SDN Pasarenan 2, dengan kelihaian tangan menari dan menekan dinding, sehingga menciptakan hasil yang maksimal.

Sementara itu, pihak sekolah SDN Pasarenan 2, melalui Ibnu salah satu guru yang datang melihat ke lokasi sekolah, walaupun sedang libur, menyatakan bangga dan berterimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang.

“Kami sangat berterima kasih, atas apa yang diperbuat para prajurit TNI dan masyarakat, yang telah berkenan membantu kami, dalam pembangunan ruang guru,” ucap Ibnu, Kamis (13/07/2023).

Tak hanya Ibnu, puluhan murid sangat menyambut baik dan gembira melihat perbedaan dari sebelumnya. Satgas TMMD tersebut, ingin meninggalkan tanda mata selama mengabdikan dirinya bertugas di Desa Pasarenan, melalui program TMMD ke-117.

Selama satgas TMMD bekerja, dalam membangun ruang guru SDN Pasarenan 2, banyak masyarakat Desa Pasarenan yang datang membantu, serta mendukung agar pembangunan ruang guru tersebut cepat selesai.