Daerah  

Semangat Satgas TMMD Sampang Selesaikan Rutilahu 

Caption: semangat Satgas TMMD Sampang, saat menyelesaikan rumah tidak layak huni di Desa Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Semangat Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, patut diapresiasi.

Pasalnya, meski dibawah terik panas matahari, satgas TMMD yang terdiri dari personel Kodim 0828 Sampang, tak menyurutkan untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Bahkan, pengerjaan Rutilahu yang dikebut Satgas bersama masyarakat menjadi rumah layak huni, diapresiasi Rasmin warga pemilik Rutilahu, di Desa Pasarenan, Kedungdung, Kamis (13/07/2023).

“Semangat Satgas TMMD sangat luar biasa, mereka bergotong royong bersama warga memperbaiki rumah saya, sebelumnya rapuh karena saya tidak punya biaya untuk memperbaiki,” ujar Rasmin.

Lebih lanjut Rasmin mengungkapkan, pendapatan yang ia terima hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari, dan tidak cukup anggaran guna perbaikan rumahnya. Dengan adanya program TMMD ke-117, dirinya berterima kasih kepada TNI.

“Saya salah satu penerima bantuan perbaikan Rutilahu. Alhamdulillah, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim Sampang dan kepada jajaran TNI AD, khususnya Pemerintah Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam program TMMD ke-117, selain fokus terhadap pembangunan Rutilahu, juga dilaksanakan pembangunan MCK, pengerjaan betonisasi dan pembangunan ruan kelas guru di salah satu sekolah di Desa Pasarenan.