Daerah  

Berjibaku Selesaikan Betonisasi Sasaran Fisik TMMD Sampang

Caption: Satgas TMMD Sampang bergotong royong mengerjakan pembangunan betonisasi di Desa Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Proses mempercepat pengecoran jalan yang menjadi sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, dengan bergotong royong bersama warga setempat terus dilakukan.

“Sehingga, dalam pekerjaan tersebut akan tercapai hasil yang maksimal, serta waktu yang telah ditentukan dengan mutu yang baik,” ujar Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf Moh.Suni, Rabu (19/07/2023).

Ia mengungkapkan, warga antusias berbaur dengan TNI, untuk bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan betonisasi. Karena, hal ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Tujuannya, agar kegiatan TMMD tersebut bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih di dalam kemudahan akses jalan dan akses perekonomian, khususnya bagi masyarakat di wilayah Desa Pasarenan,” ungkap Moh.Suni.

Danramil Sampang kota ini menegaskan, ia bersama Satgas TMMD ke-117 tahun 2023 ini, terus menggeber pengecoran jalan desa, tadinya merupakan jalan sangat rusak, tidak bisa di lalui kendaraan bermotor. Bahkan, apabila hujan, kondisi jalan sangat memprihatinkan.

“Warga setempat sangat bersemangat, untuk saling bahu-membahu membantu kami yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan pengecoran jalan. Pelibatan warga ini, guna mempercepat dalam pembangunan dan mensukseskan progran TMMD,” tandasnya.

Sementara, menurut Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto, selaku penanggung jawab lapangan menjelaskan, pengecoran jalan dilaksanakan anggota Satgas TMMD bersama warga dengan penuh semangat.

“Mereka berjibaku dengan keringat, demi mensukseskan progam pemerintah dalam pembangunan infrastruktur,” ungkap perwira TNI tersebut kepada awak media.

Darminto menambahkan, pengerjakan pengecoran jalan yang melibatkan beberapa orang warga ini, merupakan bentuk kebersamaan dan kedekatan antara anggota TNI dan masyarakat. “Dengan kebersamaan, otomatis ikatan silaturahmi akan terjalin dengan sendirinya,” pungkasnya.