Daerah  

Kepedulian Terhadap Akses Pendidikan Ditunjukkan Satgas TMMD Kodim Sampang

Caption: semangat gotong royong Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, saat membangun ruang guru SDN Pasarenan 2, (dok. regamedianews).

Sampang,- Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, akan terus bergerak mencapai target pembangunan kegiatan fisik, dengan sasaran peningkatan pembangunan infrastruktur.

Kegiatan TMMD diawali dengan kegiatan sasaran fisik, yaitu pembuatan embung ukuran 80 M x 40 M, di Desa Beringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, hasil penggalian landasan preecast dan pembuatan plengsengan, sekaligus pengukuran dasar lantai plengsengan.

Pekerjaan pembangunan ruang guru SD Pasarenan 2, Kecamatan Kedungdung, dilanjutkan pemasangan bata dinding, pengecoran ringbal bawah pengeraman kolom besi, agar dinding tembok sekolah menjadi kokoh.

Untuk sasaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sudah dalam proses pemasangan bata tembok, pemasangan tiang kerangka rumah, serta plester dinding rumah, di tiap sasaran masing-masing yaitu ada 10 sasaran Rutilahu.

“Kita sudah mulai kegiatan TMMD ke-117, sejak beberapa hari kemarin di Desa Pasarenan,” tegas Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Darminto kepada awak media, Kamis (20/07/2023).

Ia mengungkapkan, kepedulian terhadap akses pendidikan di desa telah diwujudkan melalui program TMMD, dengan semangat Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang bersama warga setempat.

“Ha itu, untuk melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan ruang guru, dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang guru yang layak di tempati, walaupun sekolah tersebut letaknya di pelosok desa,” ungkap Darmimto.

Dengan adanya program TMMD ke-117 ini, ujar Munahe, salah satu penerima bantuan perbaikan Rutilahu, ia bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran TNI AD.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim Sampang, jajaran TNI AD, khususnya juga pemerintah Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Sementara itu, lerwira kordinator di lapangan, Kapten Inf Moh.Suni mengatakan, personel TNI bersama masyarakat terus berpacu bekerja salah satu sasaran fisik, yaitu membuat jalan rabat beton di pemukiman warga Desa Pasarenan.

“Setiap prajurit harus siap, dalam segala situasi dan kondisi, termasuk dalam penugasan TMMD. Hal ini dilakukan, untuk percepatan pencapaian target TMMD, khususnya sasaran kegiatan fisik,” pungkasnya.