Daerah  

Satgas TMMD Sampang Bahu Membahu Pasang Atap Rutilahu

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang bahu membahu bersama warga pasang atap rutilahu warga Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Keterampilan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang tidak diragukan lagi oleh warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Hal itu terlihat, dari kecekatan dan kesiapan personel Satgas TMMD, saat mulai memasang kayu usuk dan reng atap rumah Mutami (64 th), salah satu warga Pasarenan yang rumahnya menjadi sasaran fisik program TMMD tahun 2023.

“Mereka bersama warga masyarakat Desa Pasarenan, bahu membahu menaiki atap, merangkai kayu usuk dan reng, untuk tempat dudukan genteng rumah,” ujar anggota Satgas TMMD Sampang Peltu Suryadi, Kamis (20/07/2023).

Dirinya, dari awal diberi tanggung jawab pembongkaran dan pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Sutami. Menurutnya, pemasangan kayu usuk dan reng harus tepat sesuai ukuran, apabila tidak tepat akan mempengaruhi pemasangan atap genteng.

“Meski pada siang hari selesai istirahat, cuaca lumayan cukup panas saat berada diatas atap, tidak mengurangi semangat anggota TNI dan warga masyarakat, saat pemasangan kayu tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Suryadi mengatakan, saat pemasangan kayu usuk dan reng atap rumah diperlukan banyak personel, sehingga kerjasama warga masyarakat sangat kita perlukan.

“Hal itu tidak lain, untuk mempercepat dan meringankan pengerjaannya, disinilah diperlukan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tegas Suryadi.