Daerah  

Berjibaku Satgas TMMD Sampang Hiasi Pengerjaan Betonisasi

Caption: kekompakan Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang saat proses pengerjaan betonisasi di Desa Pasarenan, Kedungdung, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sejumlah pekerjaan fisik dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang.

Sebagai penyelenggara, Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darminto mengungkapkan, pihaknya sudah bekerja keras pada pengerjaan TMMD, bersama warga setempat.

”Tujuan TMMD, agar sasaran yang dicapai sesuai target yang ditentukan,” ujar Darminto kepada awak media ini, Minggu (23/07/2023).

Sejumlah alat berat eccavator sudah action, menghiasi kegiatan fisik jalan rabat beton sasaran TMMD. Selain itu, juga melakukan pembersihan pemerataan tanah sepanjang jalan Desa Pasarenan.

“Kegiatan TMMD sangat penting digelar, untuk menghasilkan pekerjaan yang maksimal. Kami berharap, pencapaian dalam program TMMD bisa tepat waktu. Hasilnya sesuai dengan target dan berkualitas,” ungkap Darminto.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan TMMD tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Mereka turut berkontribusi bersama anggota Kodim 0828 Sampang dengan bekerja bakti.

“Hal itu, menunjukkan program TMMD mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, menjadi semakin kokoh. Sehingga, dapat bersama-sama memajukan pembangunan wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Darminto.

Menurut Pasiter Kodim 0828 Sampang ini, selaku penanggung jawab lapangan menjelaskan, pengecoran jalan (betonisasi) dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga dengan penuh semangat.

“Mereka berjibaku dengan keringat, demi mensukseskan progam pemerintah dalam pembangunan infrastruktur,” tandas Darminto seorang perwira TNI tersebut.

Darminto menambahkan, pengerjaan pengecoran jalan yang melibatkan beberapa orang warga ini, merupakan bentuk kebersamaan dan kedekatan antara anggota TNI dan masyarakat. “Dengan kebersamaan, otomatis ikatan silaturahmi akan terjalin dengan sendirinya,” pungkasnya.