Daerah  

Satgas TMMD Sampang Percepat Rehab Rutilahu

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang tampak pengerjaan plamir dinding rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satu persatu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang menjadi sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, sudah tahap finishing.

Dari 10 unit rutilahu yang di rehabilitasi, diantaranya rutilahu milik Asrowi, saat ini renovasi rumahnya sudah memasuki tahap pengejaan plamir dinding tembok, Selasa (25/07/2023).

“Di lokasi, tampak Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, bersama warga bersemangat mengerjakan plamir,” ujar Serma Karnoto kepada awak media.

Dengan cekatan, mereka mengerjakan racikan plamir dinding agar hari ini bisa maksimal dan menunggu plamir kering untuk dilanjutkan dengan pekerjaan berikutnya, yakni pengecatan.

“Kami kebut pengerjaan plamir hari ini, setelah kering dilanjutkan pengecatan. Kami berbagi tugas, sesuai keahlian masing-masing anggota Satgas dan warga,” ungkapnya.

Dari masing anggota Satgas TMMD, imbuh Karnoto, ada yang kebagian plamir, pengacian, plester dinding dan membuat rancangan kayu untuk pembuatan atap.

“Percepatan capaian segala lini, terus dioptimalkan dengan tetap bertumpu pada sisi kualitas, untuk pemberian azas manfaat yang maksimal pada warga setempat,” pungkasnya.