Daerah  

Semangat Satgas TMMD Sampang Bersama Warga Bangun Ruang Guru

Caption: tahap finishing pengerjaan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 sasaran Satgas TMMD Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, terus dikerjakan Satgas Kodim 0828 Sampang bersama warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Di lokasi sasaran fisik pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, anggota Satgas bersama warga telah melaksanakan pemasangan pengecatan kaki atas kuda kuda, pemasangan kayu kokoh dan melamir plester tembok.

“Tanpa mengenal lelah, kami bersama warga terus melanjutkan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2,” ujar anggota Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, Serma Sumaji, Selasa (25/07/2023).

Menurut Sumaji, pembangunan akses pendidikan di Desa Pasarenan, telah diwujudkan Satgas TMMD untuk melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan ruang guru baru.

“Hal itu, dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang guru baru yang layak ditempati, walaupun sekolah tersebut, letaknya di pelosok desa,” ungkapnya.

Terlihat kekompakan warga dengan Satgas TMMD sekitar lokasi proyek fisik, semakin terjalin dengan baik. Kebersamaan yang begitu kuat, antara tentara dan rakyat menjadi pemandangan sehari-hari.

“Satgas TMMD yang berada dibawah instruksi Kodim 0828 Sampang, bisa membaur dengan warga Desa Pasarenan,” ungkapnya kepada awak media.

Sumaji menambahkan, semua pekerjaan tersebut dilakukan Satgas TMMD dan warga setempat, dengan semangat gotong-royong dan saling bahu-membahu.

“Kami berharap, dengan bergotong-royong dalam pengecatan tersebut, semangat kebersamaan akan terbangun dan terjaga. Dengan dibangunnya SD ini, semoga kualitas pendidikan bisa lebih baik,” pungkasnya.