Daerah  

Satu Rutilahu Program TMMD Sampang Hampir Tuntas

Caption: dibantu warga, Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang pasang kusen jendela rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, diantaranya renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Renovasi rutilahu tersebut, agar rumah sebelumnya tidak layak huni, menjadi layak huni, dengan tujuan meningkatan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Hal itu, merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang tangguh,” ujar Danramil Kedungdung Kapten Inf Sufyan, Kamis (27/07/2023).

Maka, semangat kebersamaan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang yang di pusatkan di Desa Pasarenan, mulai melakukan pekerjaan pemasangan kusen pintu dan jendela.

“Pagi ini, anggota Satgas TMMD bersama warga sedang melaksanakan pemasangan kusen pintu dan jendela rumah milik Pak Asrowi,” terang Sufyan kepada awak media.

Lebih lanjut Sufyan mengatakan, setelah pengecatan dinding, selanjutnya dilakukan pemasangan kusen pintu dan jendela untuk mempermudah pekerjaan selanjutnya.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Sampang serta TNI memberikan sentuhan tangan, melalui program TMMD Ke-117, untuk membantu membangun rumah saya, sehingga nanti saya dan keluarga layak hidup dan bahagia,” ucap Asrowi tersenyum.