Daerah  

Progres Betonisasi TMMD Sampang Capai 98%

Caption: pengerjaan betonisasi program TMMD Sampang sudah selesai tahap finishing, (dok. regamedianews).

Sampang,- Warga Desa Pasarenan Kedungdung bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 0828 Sampang, terus mengebut pekerjaan sasaran fisik jalan rabat beton (betonisasi).

Jalan rabat beton yang dibangun Satgas TMMD Sampang ini, dengan volume 460 meter x 3-4 meter x 0.17 meter sebagai penghubung dua desa, yakni Desa Pasarenan dan Desa Rahayu, sudah mencapai 98% pengerjaan.

Koordinator pembangunan jalan rabat beton, Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf Moh.Suni mengatakan, percepatan proses pengerjaan rabat beton terus dilakukan Satgas TMMD.

Dengan berjalannya waktu yang semakin dekat batas waktu yang telah ditetapkan, selain bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga untuk mensukseskan Program TMMD ke-117 Kodim 0828 Sampang.

“Semua sasaran fisik, seperti pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, rutilahu yang di mana ada 10 sasaran, maupun jalan rabat beton desa harus selesai sebelum penutupan TMMD ke-117, terutama sasaran fisik jalan rabat beton,” jelas Suni, Jumat (28/7/2023).

Untuk mempercepat jalan rabat beton, setiap hari anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Pasarenan, secara bergantian melansir material cor dari mesin molen.

Selain itu, warga terkadang menggunakan gerobak dorong atau disebut juga gledek sambil dibawa ke lokasi titik pengecoran, dan langsung diratakan, agar target pembangunannya cepat selesai.

“Saya yakin semua anggota Satgas TMMD ke-117 ini, sudah profesional dalam bekerja, sehingga dapat memperkirakan waktu dan target pengerjaan sampai dengan selesai. Terus kebut pekerjaan sasaran dan tetap semangat,” ungkapnya.