Daerah  

Warna Rehab Rutilahu TMMD Sampang Dibuat Sejuk

Caption: semangat Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang merehab rutilahu milik warga Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri khas dari setiap seseorang, gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan.

Keindahan tersebut terlihat dalam paduan warna dari hasil pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), yang menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117.

Hal tersebut, diungkapkan Danramil Kedungdung Kapten Inf Sufyan, disela kegiatan pembangunan rutilahu, Jumat (28/7/2023) siang.

Sufyan mengungkapkan, sasaran fisik TMMD Kodim 0828 Sampang, sering melibatkan penafsiran beberapa entitas yang seimbang dan selaras.

“Hal itu, menyesuaikan dengan alam yang dapat menyebabkan perasaan daya tarik dan ketenteraman emosional,” ujar perwira TNI tersebut.

Seperti halnya hasil program TMMD di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Madura, Jawa Timur, dalam renovasi rutilahu milik salah satu warga setempat.

“Dalam rutilahu, catnya bernuansa putih dan biru, untuk rest palang rumah dapat menyejukkan mata, serta terlihat indah dan cantik untuk dipandang,” pungkas Sufyan.