Daerah  

Dandim Sampang Paparkan Pelaksanaan TMMD Ke Tim Wasev Mabes TNI

Caption: Kodim 0828 Sampang saat menerima kunjungan Tim Wasev Mabes TNI dan paparkan pelaksaan TMMD ke-117 Desa Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Hal itu dipaparkannya, saat Kodim 0828 Sampang menerima kunjungan ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) program TMMD dari Markas Besar (Mabes) TNI, Kolonel Kav Mohammad Jaelani (Irut 3/Tahwil Itter Itum Itjenad), Minggu (30/7/2023) pagi.

Dalam pemaparannya, Dandim Sampang Letkol Suprobo menjelaskan, sasaran TMMD dibagi dua, yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang akan dikerjakan adalah pembangunan jalan beton penghubung dua desa.

Selain itu, juga pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutahi) dan jamban. Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan Stunting, Narkoba, Wasbang, UMKM, Pertanian.

“Untum pembangunan jalan rabat beton penghubung Desa Pasarenan ke Desa Rahayu tersebut, dengan volume 460 m x 3-4 m x 0.17 m. Sedangkan, renovasi Rutilahu sebanyak 10 unit dan jamban,” jelasnya.

Letkol Suprobo juga mengatakan, berkat dukungan dan antusiasme warga yang sangat besar, dalam proses pembangunan sasaran fisik utama, maupun non fisik sudah hampir mencapai target.

“Memasuki hari ke-20, pengerjaan jalan rabat beton, pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, serta renovasi rutilahu dengan MCK_nya, telah mencapai 90%,” ungkap Dansatgas TMMD ini.

Di sisi lain, Katim Wasef Kolonel Kav Mohammad Jaelani menambahkan, tujuan utama program TMMD adalah pemerataan pembangunan nasional, untuk lebih sejahtera, adil dan gotong royong, serta memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat.

“TNI bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sampang, untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat di seluruh Indonesia dan tentunya kita mendukung pemerintah, TMMD ini merupakan program yang sampai saat ini masih dipertahankan,” ungkap Kolonel Jaelani.

Tentunya, semua berharap melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0828 Sampang ini, dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta mengatasi kesulitan masyarakat, sehingga bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Pasarenan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang yang telah bekerja sama, dan mempercayakan pelaksanaan TMMD kepada TNI AD, khususnya Kodim 0828 Sampang,” pungkas Katim Wasev.