Daerah  

Tim Wasev Tinjau Posko TMMD Sampang

Caption: ketua tim Wasev bersama Dandim 0828 dan Wakapolres Sampang saat meninjau Posko TMMD di Desa Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, kedatangan rombongan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, Minggu (30/07/2023).

Kedatangan rombongan Tim Wasev, dipimpin Kolonel Kav M Jaelani Irut -3/Tahwil Itter Itum Itjenad, bersama Mayor Inf Muhammad Fahri Prawira S, Pabanda Demo Spaban III/Tahwil Sterad, Kol Arm Extavianus Dwi Karyono Agus Susanto Pamen Ahli Bid Hukum dan Humaniter.

Selain itu, turut didampingi Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kasdim Mayor Inf Ahmad Djaelani dan Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin, saat meninjau Posko TMMD di Desa Pasarenan.

Bahkan, dihadiri langssung Pasi Bhakti TNI Korem 084/BJ Kapten Inf Siari, para staf Kodim 0828 Sampang, perwakilan dari Bappelitbangda, Bapemas dan Dinas PUPR Kabupaten Sampang.

Setibanya di Posko TMMD, Tim Wasev langsung menerima paparan kegiatan TMMD ke-117, dari Komandan SSK TMMD Lettu Inf Setyo selaku Komandan SSK, serta memaparkan terkait perkembangan kegiatan fisik dan non fisik TMMD tahun 2023 ini.

Dalam paparannya Lettu Inf Setyo menyampaikan, pelaksanaan TMMD meliputi pengerjaan fisik, dintaranya pembuatan jalan rabat beton penghubung Desa Pasarenan ke Desa Rahayu dengan Volume 460 m x 3-4 m x 0.17 m.

“Selain itu, pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, renovasi Rumab Tidak Layak Huni (Rutilahu) dengan sasaran 10 unit rumah dan dilakukan pembuatan jamban,” terangnya.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, diantaranya berupa penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Stunting, Hukum dan Kamtibmas, Posyandu, Posbindu, Pengobatan Massal dan penyuluhan pelayanan Kesehatan dan KB Kesehatan.

“Untuk jumlah anggota yang terlibat dalam program TMMD ke-117 di Desa Pasarenan, terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU, dengan jumlah personel Satgas sebanyak 106 orang,” jelas Setyo.

Usai menerima paparan, Tim Wasev dari Mabes TNI AD didampingi Dandim, dan forkopimda melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD yang di awali dari jalan rabat beton, pengecekan SDN Pasarenan 2, terakhir Rutilahu.

Ketua Tim Wasev juga menghimbau kepada Dan SSK, agar warga di sekitar kegiatan diajak bergotong-royong dalam pelaksanaan TMMD, dengan harapan mereka juga merasakan proses yang mereka bangun.

Selain itu Tim Wasev juga meninjau pengerjaan sasaran fisik lainnya, sebagai bagian untuk pengawasan dan evaluasi, serta mengapresiasi kinerja tim satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, dalam pengerjaannya, selain cepat hasilnya juga rapi.