Daerah  

Semangat Satgas TMMD Sampang Diapresiasi Kepsek SDN Pasarenan 2

Caption: semangat gotong royong Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang saat membangun ruang guru baru SDN Pasarenan 2, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pembangunan akses pendidikan di desa sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, diwujudkan satgas BKO TMMD, untuk melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2.

Hal itu, dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang guru yang layak ditempati, walaupun sekolah tersebut letaknya di pelosok wilayah Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Terlihat kekompakan warga dengan Satgas TMMD sekitar lokasi proyek fisik terjalin dengan baik. Kebersamaan yang begitu kuat, antara tentara dan rakyat menjadi pemandangan sehari-hari.

Satgas TMMD yang berada di bawah instruksi Kodim 0828 Sampang, bisa membaur dengan warga. Bahkan, pengerjaan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, diapresiasi pihak sekolah.

Kepala SDN Pasarenan 2 menyampaikan, selama ini pihaknya belum mempunyai ruang guru. Ia mengaku terharu dan berlinang air mata, karena telah dibantu Pemerintah dan TNI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, katena telah ada Program TMMD Kodim 0828 Sampang, telah membantu kami membangun gedung ruang guru, dengan harapan bisa memberikan pendidikan ebih baik dengan sarana belajar yang baik,” ungkapnya.

Kepala Sekolah tersebut juga menyampaikan, gedung sekolah yang baru nanti diharapkan menjadi semangat bagi dewan guru dan anak-anak didik, untuk meningkat mutu dan kualitas pendidikan.

“Terima kasih semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung ruang guru sekolah kami. Semoga kedepan akan bermanfaat, untuk membawa anak bangsa menuju cita-citanya,” pungkasnya.