Daerah  

Finishing Rutilahu, Dansatgas TMMD Sampang Apresiasi Semangat Warga

Caption: semangat gotong royong warga dan Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang selesaikan finishing renovasi rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, dibantu sejumlah warga bergotong royong mengerjakan plesteran dinding, saat finishing Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Pemelesteran dinding dilakukan Satgas TMMD bersama warga sekitar, dalam menyelesaikan renovasi rutilahu milik Patmi, warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

“Semangat warga kami apresiasi, hal itu dilakukan agar Bu Patmi bisa segera menikmati rumah barunya hasil karya Satgas TMMD ke-117,” ujar Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Selasa (01/08/2023).

Suprobo mengatakan, jika pengerjaan dinding rutilahu milik Bu Patmi, sudah selesai, dan kini masuk pada tahap plesteran. Kemudian dilanjutkan dengan tahap finishing pengecatan.

“Berharap, dalam waktu dekat akan selesai 100%, dan siap diserahkan kepada Bu Patmi pemilik Rutilahu,” tandas Dansatgas TMMD Ke-117 Kabupaten Sampang ini kepada awak media.

Lebih lanjut Suprobo mengungkapkan, dirinya mengaku merasa senang dengan bantuan dan kebersamaan masyarakat Desa Pasarenan, bahu membahu ikut gotong royong rehab rutilahu milik Bu Patmi.

Menurutnya, ini semua menunjukkan bahwa sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dengan masyarakat dalam membangun kesejahteraan warga, telah terwujud di Desa Pasarenan.

“Disisi lain, dengan adanya bantuan masyarakat kepada kami, membuat pekerjaan kami lebih cepat dari waktu yang ditetapkan,” pungkas orang nomor satu di Makodim 0828 Sampang tersebut.