Daerah  

Satu Paket Rehab Rutilahu & MCK Program TMMD Sampang Selesai

Caption: satu MCK sasaran fisik program TMMD ke-117 di Desa Pasarenan Sampang selesai, (dok. regamedianews).

Sampang,- Berkat kerja keras dan semangat gotong royong bersama warga, akhirnya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang sukses membangun Mandi Cuci Kakus (MCK).

MCK adalah salah satu sasaran fisik tambahan pelengkap rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dari program TMMD yang dilaksanakan di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang,

Danramil Ketapang Kapten Inf Mardjiono mengatakan, selain merenovasi rutilahu milik Marhamah, juga dilakukan pembangunan tambahan berupa MCK dan sudah selesai dikerjakan.

“Pekerjaan MCK ini sudah masuk dalam tahap finishing, atau tahap akhir yang berlokasi Desa Pasarenan, dan sekarang sudah selesai dibangun,” ujar perwira TNI tersebut, Selasa (01/08/2023).

Mardjiono mengungkapkan, proses pembangunan MCK sudah tahap peletakan batu pertama, hari ini sudah selesai dan menunggu penutupan TMMD Ke-117 Kodim 0828 Sampang, untuk diserah terimakan kepada warga.

Marhamah, pemilik rutilahu warga Desa Pasarenan mengatakan, sangat bersyukur akhirnya terbantu dengan adanya program dari TNI dalam bentuk pembangunan MCK layak di kampungnya.

“Kami merasa bahagia sekali dan berterima kasih kepada Satgas TMMD Kodim Sampang, yang telah membantu kami dalam pembangunan MCK yang layak ini,” ucapnya.