Daerah  

Finishing Rutilahu, Satgas TMMD Sampang Fungsikan Personel Maksimal

Caption: personel Satgas TMMD Sampang kebut finishing renovasi rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satu persatu bedah rumah yang menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, sudah mulai tahap finishing.

Diantaranya bedah rumah milik Sadimin, hingga saat ini Satgas TMMD terdiri dari prajurit Kodim 0828 Sampang, terus mengkebut pengerjaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tersebut.

Tak terasa, kegiatan TMMD sudah akan berakhir, dari jadwal total yang direncanakan, yaitu selama 30 hari. Beberapa sasaran program fisik yang di targetkan pun, sudah mulai kelihatan hasilnya, Kamis (03/08/2023).

Serma Karnoto dan rekan-rekan personel TNI Kodim 0828 Sampang dibantu masyarakat, memulai pemasangan atap rutilahu milik Sadimin, dan semua bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan.

“Mulai dari seng, kayu, sampai paku yang untuk menguatkan rangkaian kayu dengan berbagai macam ukuran telah rampung di pergunakan, dalam pembangunan rutilahu,” ujarnya.

Karnoto juga mengatakan, dalam pengerjaan renovasi rutilahu milik keluarga Sadimin, pihaknya menghadirkan personel yang maksimal, karena untuk pengerjaan rutilahu yang lain, rata-rata sudah selesai.

“Alhamdulilah telah selesai, dan insha Allah yang terbaik untuk rumah Pak Sadimin. Sebelumnya menempati rutilahu, kini sudah bisa tinggal di rumah layak huni,” ucapnya.