Daerah  

Program TMMD Pembangunan MCK di Sampang Mulai Rampung

Caption: personel Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang menuntaskan pengerjaan pembangunan MCK, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0828 Sampang, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, merampungkan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Salah satunya, pembangunan MCK yang menjadi pelengkap renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Rasmin, yang menjadi sasaran fisik program TMMD tahun 2023.

Sebelumnya, pembangunan MCK tersebut dimulai setelah bersama-sama melaksanakan pembangunan rutilahu, di mulai dengan tahap 50%, ditandai pada peletakan batu pertama.

Setelah beberapa pekan bergotong royong bersama masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, akhirnya merampungkan pembangunan MCK dengan mutu yang memuaskan.

Selanjutnya, progres pembangunan ini menunggu jadwal serah terima kepada pemerintah setempat, dimulai sejak peletakan batu pertama pembangunan MCK.

Hari ini, Kamis (03/08/2023) prajurit abdi negara berbaju loreng tersebut, sudah menyelesaikan dan tinggal menunggu penutupan TMMD, untuk diserah terimakan kepada warga.

Salah seorang warga yang turut berpartisipasi pada kegiatan itu, Tikno (50 th) mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya pembangunan MCK yang dikerjakan TMMD.

“Kami merasa bahagia sekali dan berterima kasih kepada tim Satgas TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang yang telah membantu desa kami, untuk dibangunkan MCK yang begitu layak,” ungkapnya.