Daerah  

Satgas TMMD Sampang Selesaikan Finishing Satu Rutilahu

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang bersama warga kebut finishing rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Tahap finishing renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Patmi, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, terus dituntaskan, Kamis (03/08/2023).

Rutilahu milik perempuan paruh baya tersebut, menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, Kodim 0828 Sampang, upaya penyelesaian rehab pun dilakukan.

Namun, pembangunannya saat ini ada beberapa yang masih dalam tahap finishing, dan sebagian rehab rutilahu dari 10 unit rumah sebagian sudah ada yang rampung.

Terlihat, Satgas TMMD bersama warga menyelesaikan pekerjaan plamir tembok, untuk persiapan pengecatan yang masih tersisa. Selanjutnya, akan dilaksanakan pengecatan seluruh dinding tembok tersebut.

Dikatakan Sertu Hafid personel Satgas TMMD, untuk saat ini tahap finishing, dan sedang dalam pekerjaan plamir tembok, sehingga akan segera dapat dilaksanakan pengecatan.

“Dalam pekerjaan plamir tembok dan dek atas sendiri butuh keterampilan, agar supaya saat dicat hasilnya nanti tidak mengelupas dan tahan lama,” tandasnya, Kamis (03/08/2023).

Hafig mengungkapkan, hari ink pekerjaan plamir tembok dan dek atas untuk rutilahu Bu Patmi akan selesai pengerjaannya.

“Selain itu, juga melaksanakan pekerjaan plesteran pada lantai teras, dengan proses maksimal kehalusan campuran semen dan pasir,” pungkasnya.

Terpisah, Malik kepala dusun di Desa Pasarenan mengapresiasi dan bersyukur, dengan adanya program TMMD Kodim Sampang di desanya. Karena dengan begitu, sudah banyak perubahan dan pembangunan.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih dengan bapak-bapak TNI yang telah membantu, dalam pembanguan rutilahu Bu Patmi, akan segera terselesaikan dan bisa ditempati dengan layak,” ucapnya.