Daerah  

Satgas Percepat Pengecatan Rutilahu Sasaran TMMD Sampang

Caption: personel Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang lakukan pengerjaan pengecatan dinding luar rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Proses renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Patmi, warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, sudah masuk percepatan pengecatan tembok rumah.

Rutilahu milik Patmi, salah satu rumah di Desa Pasarenan yang menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, pada tahun 2023.

“Program TMMD tahun ini, sebanyak 10 rumah warga yang akan direnovasi, untuk dijadikan rumah layak huni,” terang Serda Hafid yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 117, Jumat (04/08/2023).

Di lokasi, tampak Satgas bersama warga bersemangat mengerjakan pengecatan dengan cekatan, mereka mengerjakan racikan polesan cat dinding, agar bisa maksimal dan dilanjutkan pekerjaan pembersihan.

“Kami kebut pengerjaan pengecatan hari ini, setelah kering dilanjutkan pembersihan. Kami bagi sesuai keahlian masing-masing anggota Satgas dan warga,” ujarnya.

Selain itu, ada sebagian personel Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang yang mendapat bagian melakukan pengecatan, pengacian, plester dinding dan membuat rancangan kayu.

“Percepatan capaian segala lini, terus dioptimalkan dengan tetap bertumpu pada sisi kualitas, untuk pemberian azas manfaat yang maksimal pada warga setempat,” pungkasnya.