Daerah  

Satgas TMMD Sampang Ingin MCK Dimanfaatkan Warga Dengan Baik

Caption: personel Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang tuntaskan pembangunan MCK, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang terus lakukan pengecatan finishing pembuatan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Dalam kegiatan tersebut, juga disertai sosialisasi kebersihan kepada masyarakat, untuk membuang kotoran pada tempat yang telah disediakan.

Program TMMD ada beberapa titik MCK, dan menjadi pelengkap renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dikerjakan oleh Satgas TMMD di wilayah Desa Pasarenan.

“Kegiatan pembangunan saat ini telah berdiri kokoh bangunan MCK, dengan cat tembok putih biru menghiasi lingkungan warga,” ujar Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darminto.

Ia mengungkapkan, Dansatgas TMMD ke-117 mendukung semangat Satgas TMMD yang mengerjakan MCK tersebut, karena sudah dapat diselesaikan dengan mutu kualitas terbaik.

“Ini bukti nyata hasil kerja kita untuk masyarakat. Sarana ini bisa langsung dimanfaatkan masyarakat, dengan harapan dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat bermanfaat secara jangka panjang,” tegas Darminto.

Perwira TNI tersebut mengungkapkan, masyarakat begitu antusias dan gembira setelah sarana MCK tersebut usai dikerjakan, oleh personel Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang.

“Pembuatan MCK sendiri tidak hanya pada satu rumah saja, melainkan di beberapa titik lain yang merupakan program dari kegiatan TMMD di Desa Pasarenan, dan telah dilaksanakan hampir sebulan,” pungkasnya.