Daerah  

Tinjau TMMD Sampang, Danrem Bhaskara Jaya Disuguhi Ungkapan Terima Kasih

Caption: Danrem 084 Bhaskara Jaya saat meninjau hasil pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 sasaran program TMMD Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, didampingi Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, meninjau capaian fisik pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117.

Diantaranya, peninjauan fisik pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2 yang merupakaan pelaksanaan program TMMD tahun 2023, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Senin (07/08/2023).

Disela-sela peninjauan Danrem 084 Bhaskara Jaya menyampaikan, semua sasaran fisik telah tuntas. “Alhamdullilah, dari peninjaun kami tadi bersama Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 0828 Sampang, semua sasaran fisik sudah 100 persen,” ucap Danrem.

Hasil TMMD ini, nantinya akan digunakan atau dimanfaatkan masyarakat khususnya pekerjaan pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, untuk proses mengajar yang lebih produktif para dewan guru.

Menurutnya, pembangunan akses pendidikan di desa sasaran TMMD diwujudkan satgas BKO TMMD ke 117, berupa pembangunan ruang guru dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang guru yang layak di tempati, meski letaknya di pelosok desa.

Disisi lain rasa syukur untuk mewujudkan belajar mengajar yang nyaman dan aman dengan pembangunan gedung ruang guru SDN Pasarenan 2 oleh tim Satgas TMMD, mendapatkan apresiasi dan juga ungkapan terima kasih oleh pihak Sekolah.

Kepala SDN Pasarenan 2 menyampaikan, sangat terharu selama ini pihaknya belum mempunyai ruang guru, sungguh berlinang air mata telah dibantu oleh pemerintah dan TNI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD ke-117 Kodim 0828 Sampang yang telah membantu kami membangun gedung ruang guru, dengan harapan bisa memberikan pendidikan lebih baik dengan sarana belajar yang baik,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, gedung ruang guru sekolah yang baru, nanti diharapkan akan menjadi semangat bagi dewan guru dan anak-anak didik, untuk meningkat mutu dan kualitas pendidikan.

“Terima kasih semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung ruang guru sekolah kami, semoga kedepan akan bermanfaat untuk membawa anak bangsa menuju cita-citanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasarenan Moh.Yasin mengungkapkan, tidak terasa program TMMD ini akan segera berakhir, pihaknya dan masyarakat Desa Pasarenan tampak meneladani sikap para Satgas TMMD.

“Apa yang biasa dilakukan Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang, mereka sangat bersahaja dan akrab bersama kami selama kegiatan. Banyak sekali pelajaran yang dapat kami ambil dari pelaksanaan TMMD ini. Salah satunya, yakni kebersamaan dan kekompakan yang harus terjalin satu sama lain,” ucapnya.