Daerah  

Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus UTM

Caption: mahasiswa baru UTM, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Ribuan mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), dilaksanakan selama tiga hari.

“Untuk tingkat Universitas, PKKMB UTM akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 7 Agustus sampai 9 Agustus 2023,” ucap Rektor UTM Dr.Safi’, Selasa, (08/08/2023).

Kemudian menurut Safi’, setelah PKKMB Universitas, seluruh mahasiswa baru akan mengikuti pengenalan Fakultas. Mahasiswa baru UTM berasal dari 32 Provinsi yang tersebar di Indonesia.

“Update terakhir yang melakukan daftar ulang sebanyak 4357 mahasiswa baru,” ujarnya kepada awak media.

Rektor UTM ini juga menyampaikan ungkapan terima kasih, terhadap mahasiswa baru yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, karenatelah memilih UTM sebagai tempat untuk berproses menempuh pendidikan tinggi.

“Tentu saya berharap, kesempatan yang telah diperoleh oleh mahasiswa baru ini benar-benar dapat digunakan sebaik-baiknya. Bersungguh-sungguh untuk berproses melalui kampus UTM,” tandasnya.

Safi’ menambahkan, mahasiswa baru setelah lulus dari Kampus UTM, diharapkan mahasiswa bisa menjadi akademisi yang sukses, unggul, tangguh dan mandiri. Meski demikian, UTM akan terus berinovasi agar supaya menjadi daya tarik tersendiri bagi regenerasi untuk berproses di UTM.

“Kita akan sesuaikan dengan sarana prasana dan kapasitas yang UTM miliki. Untuk menambah minat mahasiswa, selain kita mendorong meningkatkan kualitas, termasuk juga meningkatkan akreditasi seluruh Program Studi,” pungkasnya.