Daerah  

Polantas Sampang Peduli Keselamatan Pengendara

Caption: anggota Satlantas Polres Sampang membersihkan batu krikil yang berceceran di simpang empat monumen Jl.Trunojoyo, (dok. regamedianews).

Sampang,- Gerak cepat Satlantas Polres Sampang, saat menerima informasi adanya ceceran batu krikil, di simpang empat jalan raya Trunojoyo, patut diapresiasi.

Dengan sigapnya, personel Polantas melakukan pembersihan batu krikil yang berserakan, di depan Monumen Sampang itu, Sabtu (18/11/2023) malam.

Hariyanto, pengendara yang melintas mengatakan, setelah mengetahui adanya batu krikil berceceran di jalan, dirinya menginformasikan ke Polantas.

“Khawatir ada pengendara lain terjatuh, maka saya segera menghubungi anggota Satlantas Polres Sampang,” ujar Hariyanto.

Ia mengungkapkan, ternyata tidak lama, anggota Polantas yang tengah melaksanakan patroli, dengan cepat menuju ke lokasi batu krikil berceceran.

“Mereka (Polantas), langsung membersihkan batu krikil dan pasir yang berserakan di jalan dengan alat seadanya,” ucapnya.

Kendati demikian, imbuh Hariyanto, dirinya mengapresiasi atas sigapnya Polantas Sampang, saat menerima informasi dari masyarakat.

“Saya apresiasi, karena telah peduli terhadap keselamatan pengendara, dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas),” pungkasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin, melalui Kanit Turjawali Aipda Budi Cahyono menyampaikan, terima kasih atas laporan dari masyarakat.

“Kami langsung ke lokasi, membersihkan ceceran batu krikil yang berserakan itu, sembari mengatur arus lalu lintas,” ujarnya kepada awak media ini.

Budi menyebutkan, saat melakukan pembersihan batu krikil, dirinya melibatkan sejumlah personel Polantas yang tengah berpatroli.

“Kami juga menghimbau kepada pengendara, agar berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas,” imbaunya.