Daerah  

Kapolres Sampang Ungkap Pentingnya Sinergitas Polri dan Ulama’

Caption: Kapolres Sampang beserta jajarannya saat silaturahmi ke Ponpes Al-Ihsan Jrangoan Omben, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mengungkapkan, bahwa pentingnya sinergitas antara Polri dengan para ulama’ dan kiai.

Hal tersebut, diungkapkan Siswantoro saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Ihsan Jrangoan, Omben, Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (09/03/2024) siang.

Dalam agenda silaturahminya, Kapolres bersama rombongan disambut langsung pengasuh ponpes setempat KH.Mahrus Abdul Malik, serta beberapa kiai.

Selain itu, kedatangan orang nomor satu di Mapolres Sampang ini, disambut sejumlah ulama’, ketua DPRD, kepala desa, tokoh masyarakat dan para pengurus pesantren.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mengatakan, kunjungan ke Ponpes Al-Ihsan Jrangoan tersebut, dalam rangka silaturahmi dengan kiai dan ulama’ di pasca pelaksanaan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, berkat peran serta para kiai dan ulama’, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sampang, dapat berjalan aman, damai, tentram dan kondusif,” ujar Siswantoro.

Selain itu, ungkap Siswantoro, menyampaikan terima kasih kepada pengasuh dan pemgurus Ponpes Al-Ihsan Jrangoan, karena telah menyambut baik kunjungannya.

“Dalam hal ini, di saat Pemilu kami tidak bisa bekerja dengan baik, apabila tidak ada bantuan dari ulama’ dan kiai. Karena, hingga saat ini situasi tetap kondusif,” ucapnya.

Siswantoro mengungkapkan, berkat peran serta ulama’ dan kiai, pra-pasca Pemilu di Kabupaten Sampang tercipta wilayah yang kondusif, dibandingkan daerah lainnya.

Maka dari itu, berharap dapat mencerminkan, kepolisian bersama para ulama’ dan kiai, untuk bersama-sama bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami berharap, kedepannya silaturahmi terus terjalin dengan baik, dalam menjaga stabilitas keamanan, baik pada saat pelaksanaan Pilkada maupun Pilkades,” pungkas Siswantoro.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al-Ihsan Jrangoan KH.Mahrus Abdul Malik menyampaikan, terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Sampang beserta jajarannya.

“Terima kasih, telah bersinergi dengan para ulama’ di Sampang, sehingga pada Pemilu tahun 2024 ini, berjalan aman dan telah menjaga kondusifitas wilayah,” ucapnya.