OMBEN BANGKIT Dukung Abdullah Hidayat Maju Bacabup Sampang

Caption: Sekretaris DPD PAN Sampang H.Moh. Fauzan pose bersama sejumlah mantan kepala desa dan tokoh masyarakat Omben, (dok. regamedianews).

Sampang,- Menjelang pendaftaran calon kepala daerah pada 27 Agustus 2024 mendatang, mantan kepala desa di Sampang Madura, mulai menunjukkan arah dukungannya.

Seperti dideklarasikan Omben Bangkit, salah satu komunitas terdiri dari sejumlah mantan kepala desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Omben, Minggu (07/04) malam.

Dalam deklarasinya, komunitas dari mantan kades tersebut, sepakat mendukung H.Abdullah Hidayat, maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sampang.

Deklarasi itu disampaikan, setelah terbentuknya Omben Bangkit yang dilaksanakan di kediaman mantan kepala desa Madulang periode 2015-2021.

Dalam hal ini, H.Moh. Fauzan yang masih duduk di kursi jabatan anggota DPRD Sampang tersebut, dipercayai para mantan kades untuk menahkodai Omben Bangkit.

“Kami mengatasnamakan Omben Bangkit, sepakat mendukung H.Abdullah Hidayat maju sebagai Bacabup Sampang,” tegas H.Moh. Fauzan.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, pihaknya telah menseleksi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sampang, pada intinya putra daerah terbaik.

“Jika diizinkan, saya akan menawarkan diri sebagai Bacawabup Sampang, untuk mendampingi H.Abdullah Hidayat diajang Pilkada pada 27 November mendatang,” ucapnya.

H.Moh. Fauzan mengungkapkan, dengan terbentuknya komunitas Omben Bangkit pada tanggal 27 bulan ramadhan ini, menjadi momen penting diajang Pilkada nanti.

“Dengan ridho Allah SWT, izinkan saya menawarkan jasa untuk melayani masyarakat Sampang pada umumnya,” ungkap Sekretaris DPD PAN Sampang tersebut.

Menurut H.Moh. Fauzan, karena PAN mendapatkan 3 kursi dan PPP meraih 6 kursi, maka cukup untuk mencalonkan H.Abdullah Hidayat sebagai Bupati Sampang dan dirinya sebagai wakilnya.

“Itupun, jika ketua umum DPP PAN ayahanda Zulkifli Hasan, merestui saya untuk mendampingi H.Abdullah Hidayat sebagai Cawabup Sampang,” pungkasnya.