Daerah  

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan JKM Kepada Ahli Waris di Bangkalan

Caption: pose bersama usai penyerahan santunan JKM secara simbolis kepada ahli waris, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura telah menyalurkan program santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada empat keluarga ahli waris peserta di Kabupaten Bangkalan. Empat penerima manfaat ini adalah:

1. Toha, aparatur Desa Kanegereh, Kecamatan Konang.
2. Ach. Minatur Rohman, Pengawas Pemilu Kecamatan Tragah.
3. Mimik Darmawati, pengurus Rt/Rw Kelurahan Mlajah.
4. H. Soleh, seorang pekerja rentan di Desa Kajjan, Kecamatan Blega.

Santunan secara simbolis diberikan oleh PJ Bupati Bangkalan Arief M Edie, didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Indriyatno, dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Program santunan ini disalurkan dalam acara Pengukuhan dan Penyerahan Keputusan Bupati tentang Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa di Pendopo Agung, Senin (24/06/24).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Indriyatno, mengapresiasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan atas ekosistem Desa.

“Ekosistem Desa melibatkan perangkat Desa, BPD, RT/RW, Bumdes, dan pekerja rentan yang didanai oleh pemerintah Desa. Seluruh perangkat Desa telah masuk dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie menyampaikan, bahwa masa jabatan 269 Kepala Desa di Kabupaten Bangkalan secara resmi diperpanjang.

“Perpanjangan masa jabatan Kepala Desa mengacu pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Kepala Desa dan perangkat Desa diharapkan dapat tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Kepala Desa Kanegereh, M Makmur, mewakili ahli waris perangkat Desanya, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah Bangkalan dan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah Bangkalan dan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.