Ragam  

Momen Muharram, Takmir Masjid Asy-Syuhadak Sampang Santuni Anak Yatim

Caption: didampingi kiai dan lurah, takmir masjid jami' Asy-Syuhadak memberikan santunan kepada anak yatim, (dok. regamedianews).

Sampang,- Bulan Muharram adalah bulan mulia yang memiliki banyak keutamaan. Karena itu berbagai amalan dapat dilakukan di bulan awal kalender hijriyah ini.

Ada banyak amalan yang bisa dikerjakan selama bulan Muharram, termasuk melakukan amalan sedekah yang mendatangkan pahala berlipat.

Sebenarnya sedekah bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun, tidak terbatas hanya disaat bulan Muharram.

Namun bagi umat muslim yang melakukan sedekah di bulan Muharram, akan ada keutamaan dan pahala berlipat ganda.

Seperti dilakukan Takmir Masjid Jami’ Asy-Syuhadak, Jl.Suhadak, Sampang, Jawa Timur, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, Rabu (17/07/2024) sore.

Dalam kegiatan santunan tersebut, dihadiri beberapa kiai, Bhabinkamtibmas, Lurah Dalpenang Mohammad Juanaidi, serta sejumlah jamaah masjid.

H.Eka Darma Wahyudi ketua takmir masjid Asy-Syuhadak menyampaikan, momen 10 Muharram ini ialah hari yang dikenal dengan lebaran anak yatim.

“Bulan yang sangat mulia, untuk kita semua memperhatikan anak yatim,” ujarnya.

Namun, alangkah lebih baik lagi menyantuni dan memperhatikan anak yatim tidak cukup hanya saat ada momen tertentu, melainkan disetiap waktu.

“Dengan diadakannya santunan ini, kami bersama para jamaah masjid Asy-Syuhadak juga ingin didoakan oleh anak yatim,” ungkap H.Eka.

Maka dari itu, marilah berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak.

“Oleh karena itu, pada dasarnya menyantuni anak yatim tidak hanya meringankan beban mereka, tapi juga mendatangkan pahala besar dari Allah SWT,” pungkasnya.