Pilkada Bangkalan 2024, Partai Gerindra Usung Kadernya

Caption: Partai Gerindra.

Bangkalan,- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bangkalan, Jawa Timur, mengumumkan rencana mengusung kadernya dalam Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPC Gerindra Bangkalan, Efendi, Minggu (28/07).

Ia menjelaskan, ada tiga kandidat kuat dari Gerindra yang akan dipertimbangkan untuk posisi Bupati dan Wakil Bupati.

Kandidat tersebut adalah Ketua DPC Gerindra Bangkalan KH.R. Imron Amin, Sekretaris DPC Imron Rosyadi, dan H. Syaiful Anam, anggota DPRD Bangkalan.

Menurut Efendi, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan dinamika politik terkini di Bangkalan dan hasil komunikasi internal partai.

“Dengan perubahan-perubahan yang ada sekarang, setelah melakukan komunikasi di internal partai, baik kepengurusan DPC dan PAC, Partai Gerindra Bangkalan memutuskan untuk mengusung kader kami sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, Gerindra Bangkalan masih memerlukan tambahan empat kursi dari partai lain, untuk dapat mencalonkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

“Mereka sedang menjalin pendekatan dengan berbagai partai, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk mencari mitra koalisi yang memiliki visi dan misi yang sama,” tandasnya.

Efendi menegaskan, kandidat terkuat untuk posisi Bupati adalah KH.R. Imron Amin, sedangkan Imron Rosyadi dan Syaiful Anam lebih dipertimbangkan untuk posisi Wakil Bupati.

“Jika kami bisa mendapatkan posisi B1, maka kami akan mengusung KH.R. Imron Amin. Namun, jika kami hanya mendapatkan posisi B2, maka kandidat kami adalah Syaiful Anam atau Imron Rosyadi,” jelasnya.

Keputusan akhir mengenai kandidat dan posisi yang akan diusung, bergantung pada perkembangan politik yang akan terjadi di masa mendatang.