Ragam  

PLN UP3 Madura Terapkan Program “Light Up The Dream”

Caption: program Light Up The Dream, pemasangan listrik gratis bagi keluarga tidak mampu, (dok. PLN UP3 Madura).

Madura,- Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan mendukung kesejahteraan masyarakat, PLN UP3 Madura kini menerapkan program “Light Up The Dream”.

Apa itu light up the dream, yaitu merupakan program pemasangan listrik tanpa biaya (gratis), bagi rumah tangga atau masyarakat yang tidak mampu.

Manager UP3 Madura Fahmi Fahresi mengatakan, program tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan.

“Terutama bagi keluarga yang memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis,” ujarnya, Kamis (15/08/2024).

Program pemasangan listrik gratis ini, untuk memastikan masyarakat di daerah terpencil dan kurang mampu, dapat menikmati akses listrik yang andal tanpa beban biaya.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen PLN UP3 Madura, dalam mendorong pemerataan energi dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya.

Fahmi menjelaskan, pemasangan listrik gratis adalah langkah strategis, untuk mengatasi ketidaksetaraan akses energi di daerah-daerah yang kurang terlayani.

“Kami percaya, akses listrik yang stabil dan terjangkau, hak dasar setiap orang,” ucapnya.

Dengan program ini, ungkap Fahmi, berharap dapat mengurangi kesenjangan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ia menyebutkan, ada 12 pelanggan yang memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis, yakni 6 pelanggan yang berada di Kabupaten Sampang.

“3 pelanggan di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, 3 pelanggan di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang,” sebutnya.

Selain itu, bantuan pemasangan listrik gratis, para pelanggan juga memperoleh bantuan usaha dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Madura.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat menunjang, serta meningkatkan perekonomian keluarga,” tandas Fahmi.

“Semoga sedikit bantuan yang diberikan ini, dapat memberikan manfaat untuk menunjang perekonomian keluarga,” tutur Agus Mujiono, Ketua YBM UP3 Madura.

Sementara itu, Syaifudin salah satu pelanggan yang memperoleh bantuan menyampaikan terima kasih, atas pemasangan listrik gratis.

“Bantuan usaha yang diberikan ini, sangat membantu keluarga kami. Semoga seluruh pegawai PLN diberikan keberkahan atas bantuan ini,” ucapnya.